SUMMIT ATTACK SMI X IIP - Challenge 2

Ya, memasuki minggu ke-2 dari Program Summit Attack, kolaborasi dari komunitas Single Moms Indonesia dan Institut Ibu Profesional.. Di api unggun ke-3 Selasa, 15 September 2020 kemarin, dibahas tentang Belajar Cara Belajar. Salah satu metodenya yaitu dengan membuat Mind Mapping atau Pemetaan Pikiran, Ide, dan Gagasan untuk suatu topik. Bisa dibuat dengan menjabarkan prinsip 5W+1H+Feel (What, Who, Where, Why, When + How)

Sesungguhnya metode pembelajaran ini sudah tidak asing bagiku. Kenapa? Karena ini sudah kupelajari di bangku kuliah dulu. Inget banget, yang memberi materi ini adalah Pak Muchyar untuk mata kuliah Metodologi Desain. Salah satu cara membuat konsep adalah mind mapping ini. 

Jadi, inilah hasil dari challenge 2 yang kubuat.


Challenge 2 ini kita ditugaskan untuk menelaah kira-kira apa sih kebutuhan yang paling mendesak dan perlu ditangani untuk diri kita. Dari awal aku mengetahui program ini, aku langsung tertarik untuk memperdalam ilmu parenting-ku. Maklum, ilmu menjadi seorang Ibu itu sulit dilakukan, dipelajari, bahkan tidak ada sekolah khususnya. Dan aku harap program ini bisa membuat "ilmu keibuan"ku naik level dan menjadi Ibu yang lebih baik buat Fathi kedepannya.

Karena selama ini aku tumbuh dengan mayoritas perempuan di rumah, sosok laki-laki cuma ada Eyang Kakung saja yang aku pahami sedari kecil, sehingga mungkin bisa dibilang membesarkan anak laki-laki menjadi suatu tantangan bagiku. Ditambah pernikahanku yang gagal, yaaa makin besar alasanku untuk terus dan harus belajar lagi untuk membesarkan Fathi kelak menjadi laki-laki yang baik, mandiri, bertanggung jawab, soleh, dengan sifat-sifat baik lainnya. AAMIIN!

Ya kurang lebih begitulah penjabarannya hehe..
Semoga aku bisa siap naik ke puncak Amadis.

Komentar